"Berpancang Amanah Bersauh Marwah"

Jumat, 01 April 2016

Pelabuhan Berhala Dianggarkan Rp20 M


peletakan batu pertama pelabuhan pulau berhala
TANJUNGPINANG (HK)- Pasca peninjauan dan peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Pulau Berhala pada Kamis (31/3) lalu, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta semua SKPD di Pemprov Kepri untuk bersinergi memprioritaskan pembangunan pulau perbatasan di Provinsi Kepri tersebut.
Salah satu upayanya adalah dengan menganggarkan sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan pelabuhan yang akan menjadi akses utama Pulau Berhala tersebut. 

Hal itu disampaikan Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Aziz Kasim Djou di Tanjungpinang, Jumat (1/4).

Dikatakahn Aziz, anggaran Rp20 miliar tersebut direncanakan akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kepri tahun 2016 mendatang.

"Rencananya bakan kita anggarkan pada APBD-P 2016 mendatang, dan menjadi Program multiyears," ujar Aziz.

Aziz mengatakan, yang mana untuk pembangunan pelabuhan tersebut sebenarnya DED-nya telah dibuat pada tahun 2015 lalu, namun karena defisit tidak dapat dilanjutkan. 

Namun, mengingat pentingnya pelabuhan ini bagi masyarakat Berhala dan juga prioritas program pembangunan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sehingga pembangunan ini harus segera dilaksanakan.

"Nantinya, jika setelah dianggarkan pada APBD-P 2016, untuk lanjutan nya kita juga anggarkan pada APBN tahun 2017 mendatang. Sehingga pembangunan ini akan terus berkesinambungan," ujar Aziz.

Dengan adanya pembangunan Pelabuhan Pulau Berhala itu nantinya diharapkan masyarakat setempat dapat dengan mudah dan dimana nantinya Kapal Perintis dapat singgah dan bersandar.

"Selama ini Kapal Perintis yang melewati Berhala hanya berlabuh saja di tengah laut dan berhenti untuk menurunkan penumpang di kapal kecil. Jadi dengan adanya pelabuhan itu nantinya akan memudahkan akses ke Pulau  Berhala," ujar Aziz.

Sumber : http://www.haluankepri.com/

0 komentar:

Posting Komentar